' HOME ' IBU DAN ANAK ' RUBLIK KELUARGA ' RESEP MASAKAN KONTES SEO KESEHATAN '

Tuesday, February 23, 2010

Resep Brownies Kukus

Resep Brownies Kukus. Wah..dihari libur tidak ada salahnya kita mencoba resep masakan baru. Siapa tau bisa jadi sarana usaha lho sobat.....Kali ini saya akan postingkan resep brownies kukus lezat abis. Resep brownies kukus saya kali ini ndak kalah hebatnya dengan resep brownies kukus Amanda. Wah...gimana, jadi tertarik untuk membaca, terus mempraktekkannya? 

Walau perlu kita sadari bahwa memasak itu tidak hanya di pengaruhi oleh resepnya, tapi juga jam terbang dari sang pembuat. Karena orang yang sudah terbiasa membuat brownies kukus, akan memiliki tips dan trik yang kadang tidak diketahui oleh orang lain. Nah...dengan alasan itu, dalam postingan ini penulis akan sertakan tips-tips untuk membuat kue brownies kukus enak. Yuk..langsung kita menuju ke TKP....


Bahan bahan Resep Brownies Kukus 

resep brownies kukus
Resep Brownies Kukus Adonan Cokelat I:
  • 5 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur
  • 125 gram gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 5 gram SP
  • 75 gram tepung terigu
  • 5 gram maizena
  • 25 gram cokelat bubuk
Resep Brownies Kukus Adonan Cokelat II:
  • 90 gram butter, kemudian lelehkan
  • 50 milk cooking chocolate, kemudian lelehkan
  • 1/2 sdm coklat pasta
Resep Brownies Kukus Adonan Keju:
  • 65 gram white cooking chocolate, kemudian lelehkan
  • 100 gr cream cheese
  • 1 butir telur
  • 30 gram tepung terigu (Tips : pakai tepung segitiga)
Cara membuat brownies kukus :
  1. Campur jadi satu semua bahan Adonan Cokelat I  kecuali coklat bubuk, kocok dengan mixer sampai kental dan mengembang.
  2. Aduk jadi satu Adonan Cokelat II, tiriskan sebentar, lalu tuang ke dalam bahan A, aduk rata lalu masukkan cokelat bubuk.
  3. Bagi adonan menjadi dua, sisihkan.
  4. Adonan Keju dicampur jadi satu, kocok sebentar sampai tercampur rata. Bagi dua, lalu masukkan ke dalam piping bag/plastik segitiga.
  5. Tuang 1 bagian adonan cokelat ke dalam loyang bundar 18/20 cm, ratakan.
  6. Semprot sedikit-sedikit 1 bagian adonan keju ke dalam adonan cokelat membentuk bintik-bintik besar yang melingkari loyang beri jarak dari 1 bintik ke bintik lainnya kira 1 cm.
  7. Kukus selama 20 menit. Kukusan harus sudah panas dan beruap banyak. (Tips : tutup dandang dilapisi kain supaya air tidak menetes ke kue. Jika mau permukaan kasar, tidak usah ditutup dengan kain).
  8. Setelah 20 menit, tuang lagi adonan cokelat, ratakan, dan semprot lagi adonan keju membentuk bintik2 yang mengeliling loyang.
  9. Kukus lagi 20 menit. Sebelum diangkat, (Tips : tusuk dengan lidi untuk memastikan kue sudah matang.)
  10. Sajikan hangat.

Nah..jadi lah hasil dari resep brownies kukus lezatnya. Untuk lebih puasnya, silahkan langsung di coba untuk dibuat. Sapa tau hasilnya bisa dijual lho sobat......Oke deh kita ketemu lagi di resp masakan lainnya...

Tags : resep brownies kukus

Artikel lainnya :

9 comments:

  1. resepnya kok beda dari yang lain pake maizena .....emang fungsinya maizena apa ya....?

    ReplyDelete
  2. sy mw resep yg murah meriah.g pake keju,coklt blok.jd cm coklat bubuk,telur n terigu.bisab g?

    ReplyDelete
  3. untuk adonan coklat I, pake coklat bubuk merk apa? thx. visit my blog. it's about food too. http://lifeablestory.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. wah kayaknya enak tuh, mesti di coba buat cemilan keluarga. thanks ya..

    ReplyDelete
  5. untuk temen temen yg mau buka usaha sendiri atau mau belajar mandiri, kebetulan sekali saya menjual resep martabak bangka yg banyak sekali orang cari... murah ko hanya 400.000 kalo berminat hubungi aja ke 085284540027

    Http://resepmartabakbangka.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. pengen coba buat ni mumpung masih ada waktu senggang
    nice share

    ReplyDelete

Related Posts with Thumbnails
 
Artikel Lomba Blog UII
Berita Terbaru
Blogroll
My Links
Tukar Link

Arsip Bulanan
Langganan Artikel